Text
Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Keahlian KesekretaRISAN Modern Administrasi Perkantoran
Saat ini, jabatan sekretaris tampaknya memiliki daya tarik yang luar biasa. Ratusan calon mahasiswa berkeinginan memasuki berbagai pendidikan sekretaris, baik tingkat kursus maupun tingkat akademi. Pada umumnya, para calon mahasiswa tersebut menggambarkan jabatan sekretaris sebagai jabatan yang terhormat, bergaji tinggi, dan memiliki wewenang yang luas di tempatnya bekerja.
Akan tetapi, gambaran mereka tidak tepat. salah satu tugas sekretaris yang cukup luas adalah bidang tata warkat. Warkat memiliki pengertian yang luas karena mencakup setiap catatan tertulis, bergambar, ataupun terekam tentang suatu hal atau peristiwa yang dibuat untuk membantu ingatan. Dengan demikian, peranan sekretaris dalam tata warkat berarti peranan sekretaris dalam pengurusan yang berhubungan dengan surat, arsip, dan guntingan surat kabar.
Buku ini disusun untuk memberikan bekal kemampuan bagi para mahasiswa atau siapapun yang berminat pada bidang kesekretarisan, khususnya yang berkaitan dengan:
a. Wawasan mengenai dunia dan kinerja kesekretarisan.
b. Tugas utama dan tugas lain yang menunjang tugas pokok sekretaris.
c. Berbagai syarat yang perlu dimiliki sekretaris untuk mencapai kinerja yang optimal
Bab 1.Pendahuluan
Bab 2.Pengertian dan Pelaksanaan Perkantoran
Bab 3.Sekretaris dan Pekerjaan Kantor
Bab 4. Tugas Sekretaris dalam Kegiatan Administrasi Umum
Bab 5.Kreativitas Sekretaris Dalam Pembuatan Kliping
Bab 6.Syarat dan Kepribadian Sekretaris
Bab 7.Pengembangan Kepribadian Sekretaris
Bab 8.Efisiensi, Efektivitas dan Produktivitas Kerja
Bab 9.Penanganan Tamu Kantor
Bab 10.Penanganan Rapat
Bab 11.Penanganan Telepon
Tidak tersedia versi lain